Para pemain film, suradara, serta produser eksekutif Dua Surga Dalam Cintaku/DSDC
Para pemain film, suradara, serta produser eksekutif Dua Surga Dalam Cintaku/DSDC
KOMENTAR

SETELAH melewati serangkaian roadshow yang cukup panjang, akhirnya film religi romantis yang diadopsi dari novel karya wartawan senior almarhum Atho Al Rahman, Dua Surga Dalam Cintaku, akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Bertempat di XXI Bintaro Exchange, Tangerang Selatan, Senin (16/3/2024), gala premiere Dua Surga Dalam Cintaku dilaksanakan. Seluruh artis pendukung beserta produser dan sutradara hadir, diramaikan dengan sejumlah undangan serta wartawan infotainment. Acara epic ini membuka perjalanan sebelum menebar cinta dan air mata di layar bioskop pada 21 Maret 2024.

Dalam sambutannya, produser eksekutif Etty Said Alkadrie berharap film tersebut bisa diterima penikmat film Tanah Air. Apalagi, pembuatan ini melalui proses yang sangat panjang.

“Film ini bercerita tentang keikhlasan, di mana kita harus siap menerima kondisi yang tidak diinginkan,” kata Etty.

Kiki Nuriswan, sutradara, menjelaskan, film ini dibuat di dua negara, yaitu Indonesia dan Arab Saudi. Nuansa Islaminya sangat kental, karena didukung lokasi syuting di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN).

“Film ini bercerita tentang mahasiswa UIN, mengambil syuting di UIN, penulis novelnya alumnus UIN, dan penyanyi soundtracknya pun alumnus UIN. Jadi, nuansa UIN-nya sangat kental,” ujar guru besar FEB UIN Syarif Hidayatullah Profesor Euis Amalia.

Sementara itu, Yuki Kato mengaku butuh pendalaman karakter yang lebih untuk memerankan sosok Zilka, karena memang sangat tidak mudah. “Karakter Zilka sangat berbeda dengan karakter asli saya. Tentu ini sangat tidak mudah, ya,” ujar Yuki.

Walau begitu, ia yakin bahwa film ini menjadi rekomendasi terbaik pada para pecinta film Nasional dan menjadi tontonan yang pas di Ramadan ini.

Selain tayang di Indonesia, Dua Surga Dalam Cintaku juga akan tayang di tiga negara, yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Sinopsis Dua Surga Dalam Cintaku

Menceritakan tokoh Arham (Aliff Ali), seorang mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Negeri (Syarif Hidayatullah) Ciputat, Tangerang Selatan. Arham mempunyai teman kecil bernama Husna (Keira Shabira) yang tinggal di kampung halaman, di Bogor. Mereka diam-diam saling mencintai.

Suatu hari, mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Dalam perjalanan rumah tangganya, ternyata Husna menderita penyakit kanker otak. Hidupnya divonis tidak akan lama.

Arham pun bertekad untuk menemani Husna sampai akhir hayat Tetapi Husna dan keluarganya mendorong Arham untuk melanjutkan pendidikan. Dengan berat hati, Arham meninggalkan istri tercinta untuk menyelesaikan studinya.

Di saat itulah Arham bertemu dengan Zilka (Yuki Kato), perempuan muda yang sempat terjerumus ke dunia hitam dan berusaha untuk berhijrah ke jalan yang benar. Dia membutuhkan seorang lelaki yang bisa menjadi pembimbing ke kehidupan yang lebih baik.

Pertemuannya dengan Arham, memberi harapan bahwa ia bisa menjadi pembimbing hidup Arham.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment